Surat Cinta

Kehidupan ini sungguh indah dengan berbagai lika-likunya entah sedih, atau bahagia entah benci atau cinta. Semua adalah kenikmatan yang diberikan Allah Azza wa jalla kepada kita. Namun sayangnya, masih banyak di antara kita yang tidak ingin melihat keindahan itu. Saat seseorang ditimpa kebangkrutan seketika itupun ia merasa dunia tak lagi berputar, ketika seseorang yang ditinggal pergi oleh orang terkasihnya seketika itupun ia merasa bahwa dunia menjadi gelap gulita

Setiap peristiwa yang terjadi adalah surat-surat yang dikirimkan Allah kepada kita. Tetapi terkadang kita selalu berfokus pada satu surat saja. Surat menjadi musibah atau cobaan bagi kita selaku hamba Allah, surat yang menguji seberapa kokoh keimanan dan ketakwaan kita. Satu surat, yang ternyata di dalamnya terdapat berlembar-lembar surat yang lainnya. Yang terkadang diabaikan banyak orang.

Surat yang berlembar-lembar itu adalah berbagai hikmah yang dilimpahkan dibalik setiap cobaan yang Allah berikan. Surat yang menjadi penyenang hati hamba-Nya yang senantiasa mengingat Allah tatkala ditimpa musibah surat yang hanya mampu dibaca oleh hamba yang yakin akan takdir-Nya.

(Katakanlah: “Sekali-kali tiddak akan menimpa kami, melainkan apa yang telah ditetapkan oleh Allah bagi kami) Q.S. At-Taubah:51.

Maka janganlah bersedih ketika Allah menimpakan cobaan kepada kita, satu kali, dua kali, atau bahkan berkali-kali. Karena sungguh dibalik cobaan itu, terdapat berlembar-lembar kebahagian yang dijanjikan Allah. Sungguh, dibalik kesengsaraan itu, terdapat obat penenang yang diberikan Allah. Kita akan merasa sangat sakit ketika digigit oleh kalajengking, tetapi kita tak menyadari bahwa hal itu akan membuat kita kebal terhadap bisa ular. Sungguh, di balik berbagai musibah itu, terdapat tiket wisata paling menyenangkan yang disediakan Allah. Kita hanya butuh menebus tiket itu dengan kesabaran. Yah, sabar tanpa batas.

(Maka bersabarlah engkau dengan kesabaran yang baik) Q.S. Al-Ma’arij:5)

Maka jangan pernah mengabaikan sepucuk surat yang diselipkan Allah di balik suatu cobaan. Karena sepucuk surat tersebut memiliki aroma harum yang tak dicium oleh sang pengeluh, karena sepucuk surat tersebut memiliki warna indah yang tak dilihat oleh sang pengumpat, karena sepucuk surat tersebut hanya akan dimiliki oleh orang-orang yang senantiasa bersabar. Maka bersabarlah, niscaya Allah akan memberimu kekuatan!!!

(Sekarang Allah telah meringankan kepadamu dan Dia telah mengetahui padamu bahwa ada kelemahan. Maka jika ada diantaramu seratus orang yang sabar, niscaya mereka dapat mengalahkan dua ratus orang; dan jika diantaramu ada seribu orang (yang sabar), niscaya mereka dapat mengalahkan dua ribu orang. Dan Allah beserta orang-orang yang sabar). Q.S. Al Anfaal:66

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.